Hot Topic

Agus Harimuti Yudhoyono pensiun dini untuk tantang Ahok Djarot

Setelah PDI Perjuangan mengumumkan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Syaiful Hidayat atau Ahok Djarot sebagai calon gubernur dan cawagub bersama Partai Nasdem, Hanura dan Golkar, akhirnya Partai Demokrat, PAN, PPP dan PKB yang terkenal dengan julukan Poros Cikeas memutuskan untuk mengusung Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni untuk menantang Ahok Djarot pada Pilkada 2017.


Agus Harimurti adalah putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY, Presiden ke 6 RI harus rela melepas karier militernya di TNI AD. Agus suami Anisa Pohan ini belum lama ini baru lulus dari  United States Army Command and General Staff College (2014–2015) di Amerika Serikat. Menurut aturan, Agus harus melepas keanggotaanya di TNI jika memilih karir baru sebagai Gubernur atau jabatan sipil lainnya. Karir Agus di TNI sebenarnya masih panjang, dan dia rela melepas karir tertinggi sebagai Jendral. 
Agus Harimurti Yudhoyono, Ahok Djarot, Sylviana Murni, Pilkada DKI, Pilkada DKI 2017, Ahok gubernur baru,
Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni. Image: lombokita.com
Namun takdir berkata lain, Koalisi Cikeas yang sebelumnya merupakan bagian dari Koalisi Kekeluargaan - telah meminta Agus untuk mencoba peruntungan lain sebagai pejabat publik dan menantang Ahok Djarot pada Pilkada Jakarta pada 2017. 

Agus didampingi Sylviana Murni yang merupakan pejabat aktif di Pemda DKI dengan jabatan terakhir sebagai Deputi Gubernur. Seperti Agus, maka Sylviana pun harus mengundurkan diri jabatan terakhirnya di DKI. Sylviana yang pernah menduduki berbagai jabatan penting di Jakarta, bahkan pernah menjadi Walikota Jakarta Pusat ini akan mengurus pengunduran dirinya hari ini sehingga pada jam 6 sore pada 23 September 2016, pasangan Agus dan Sylviana ini bisa didaftarkan secara resmi di KPUD Jakarta.

Apakah prestasi dan karier Agus di militer dan kombinasi pengalaman Sylviana sebagai birokrat di Pemda DKI bisa menarik hati warga Jakarta. Koalisi Cikeas mengusung pasangan Agus Syviana dengan slogan "Jakarta Untuk Rakyat Bukan Untuk Konglomerat". Slogan itu tentu harus dijabarkan dan dibuktikan pada visi misi pasangan ini dan akan kita ketahui setelah mereka resmi didaftarkan secara resmi di KPUD. 


Komentar

Topik Hangat

Sejarah dan Makna Puasa Ramadhan: Menyucikan & dan Meningkatkan Spiritualitas Umat Islam di Seluruh Dunia

HM Darmizal: Umroh Milenial Diluncurkan ICMI Travel | Kejutan Baru Di Era Digital

Muncul nama Ridwan Kamil & Ahmad Sahroni sebagai Cagub pada Pilkada Jakarta 2024. Bagaimana dengan Kaesang?

Pilkada DKI Jakarta 2024 Bakal Seru. PDI Perjuangan Calonkan Siapa?

Rekam Jejak Anies Baswedan: Analisis Sebelum Pemilihan Presiden 2024

Makan Siang & Susu Gratis: Antara Pro Kontra & Dampaknya Pada Masyarakat & Negara

Gibran, Mahfud MD & Cak Imin: Mampukah Merayu Calon Pemilih Pada Debat Cawapres?

Rekam Jejak Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024

Indonesia Keren