Hot Topic

Duo Ahmad Dhani dan Ratna Sarumpaet desak KPK agar tangkap Ahok. Ada apa ya?

Ahmad Dhani bersama Ratna Sarumpaet dengan penuh semangat  bersama beberapa ormas yang terdiri dari ratusan orang melakukan unjuk rasa di depan kantor KPK. Mereka mendesak KPK supaya menangkap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan tuduhan korupsi. Unjuk rasa ini digagas oleh musisi Ahmad Dhani dan "budayawan" Ratna Sarumpaet.

Entah bukti apa yang dimiliki Ahmad Dhani dan Ratna Sarumpaet, ibunda dari Atiqah Hasiholan ini sehingga mereka bersama para ormas dan ratusan orang itu berani mendesak KPK supaya Ahok ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka korupsi. Rupanya cara-cara lain untuk menumbangkan Ahok telah gagal, sehingga dipilih cara unjuk rasa di depan kantor KPK. Selain itu ada pula organisasi buruh KSPI juga mendesak KPK untuk menangkap Ahok dan menjadikan Ahok sebagai tersangka kasus korupsi. Entah bukti apa yang mereka miliki selain dugaan-dugaan tanpa landasan hukum.

Menurut beritahati.com, Ahmad Dhani mengatakan bahwa, "Kami melihat Indikasi, KPK sudah menyadap Ahok yang sudah melukai hati umat Islam dan kaum pribumi, tapi kenapa tidak juga ditangkap. Padahal, seluruh aturan hukum sudah didobrak Ahok," 

Ahmad Dhani, Ratna Sarumpaet, KPK, Ahok, Basuki Tjahaja Purnama, korupsi, demo buruh, teman Ahok,
Duo Ahmad Dhani & Ratna Sarumpaet. Image: tribunnews.com
Bagaimana Ahmad Dhani yang merupakan mantan suami Maia Estianty, yang akhirnya menikahi Mulan Jameela, pasangan duet Maia ini bisa tahu bila KPK telah menyadap Ahok. Sebagaimana diketahui, banyak lawan politik Ahok seperti H Lulung atau Fadli Zon yang juga bersemangat mendesak KPK supaya segera menangkap Ahok dalam jual beli tanah Yayasan RS Sumber Waras. Namun, KPK sampai saat ini belum menemukan indikasi atau minimal dua alat bukti sah yang bisa membuat KPK menyiapkan rompi kuning untuk Ahok.
Ahmad Dhani, Ratna Sarumpaet, KPK, Ahok, Basuki Tjahaja Purnama, korupsi, demo buruh, teman Ahok,
Ahok calon independen pada Pilkada 2017. Image: m.tempo.com
 Begitulah politik, bila ada kepentingan yang gagal didapatkan, maka lawan politik harus digiring supaya terpojok, bila perlu dijadikan tersangka. Meskipun banyak lawan politik Ahok yang berupaya dengan berbagai cara untuk menyudutkan Ahok, ternyata para pendukung Ahok, simpatisan, begitu pula Teman Ahok tetap bersemangat untuk mendukung Ahok, bahkan WNI yang tinggal di luar negeri juga memberi semangat dan siap memilih Ahok pada Pilkada 2017.

Ahmad Dhani sepertinya sulit untuk maju sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta pada 2017. Belum ada partai politik yang berani meminang Ahmad Dhani yang pernah menghebohkan dunia selebriti Indonesia ketika mobil anaknya bernama menabrak sebuah mobil yang menyebabkan tewasnya 5 orang ini. Mungkin karena ambisi poltik yang tidak bisa tercapai ini atau karena lagi sepi order untuk bermusik, maka Ahmad Dhani bersama Ratna Sarumpaet sangat bersemangat menjadi aktivis politik dengan misi menumbangkan Ahok supaya gagal menjadi gubernur untuk masa jabatan kedua pada 2017.

Komentar

Topik Hangat

Sejarah dan Makna Puasa Ramadhan: Menyucikan & dan Meningkatkan Spiritualitas Umat Islam di Seluruh Dunia

HM Darmizal: Umroh Milenial Diluncurkan ICMI Travel | Kejutan Baru Di Era Digital

Muncul nama Ridwan Kamil & Ahmad Sahroni sebagai Cagub pada Pilkada Jakarta 2024. Bagaimana dengan Kaesang?

Pilkada DKI Jakarta 2024 Bakal Seru. PDI Perjuangan Calonkan Siapa?

Rekam Jejak Anies Baswedan: Analisis Sebelum Pemilihan Presiden 2024

Makan Siang & Susu Gratis: Antara Pro Kontra & Dampaknya Pada Masyarakat & Negara

Gibran, Mahfud MD & Cak Imin: Mampukah Merayu Calon Pemilih Pada Debat Cawapres?

Rekam Jejak Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024

Indonesia Keren