Hot Topic

Ini komentar unik Fadli Zon terhadap pernyataan kontroversial Donal Trump

Apakah anda masih ingat dengan foto selfie Fadli Zon dengan Donald Trump di Amerika Serikat? Pada saat pertemuan Setya Novanto dengan Trump, Setnov (nama singkat Setya Novanto), dimana Setya juga disebut sebagai tokoh paling powerful di Indonesia, sebuah negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia.

Akhirnya di tengah gaduhnya kasus rekaman Setya Novanto, ternyata Donald Trump kembali menyita perhatian publik di seluruh dunia, juga di Indonesia, yaitu tentang pernyataan diskriminatif Donald Trump terhadap umat Islam. Calon presiden dari Partai Republik itu menyerukan supaya umat Islam dilarang memasuki Amerika Serikat. Seruan pengusaha kaya raya itu bukan hanya mendapat kecaman dari berbagai negara. Fahri Hamzah dan Fadli Zon juga kecewa dengan sikap diskriminatif Donald Trump.
Setya Novanto, Setya Novanto mundur, Fahri Hamzah, Fadli Zon foto selfie Donald Trump, Fadli Zon, papa minta saham,
Foto terkenal Setya Novanto, Fadli Zon dan Donald Trump. Image: news.liputan6.com
Fadli Zon, wakil ketua DPR yang pernah berfoto selfie dengan Trump menyebut pernyataan Trump sebagai hal konyol dan melanggar HAM. Namun, Fadli Zon yang juga wakil ketua umum Partai Gerindra mengaku tidak menyesal telah bertemu Donald Trump. Sebagaimana dikutip dari detik.com, Fadli Zon mengatakan, “Tidak lah, kan tidak ada urusan. Kalau dia berinvestasi di Indonesia ya bagus bagus saja,"
Setya Novanto, Setya Novanto mundur, Fahri Hamzah, Fadli Zon foto selfie Donald Trump, Fadli Zon, papa minta saham,
Ekspresi Setya Novanto ketika disebut sebagai tokoh powerful. Image: lensaindonesia.com
Jika Fadli Zon menyebut pernyataan Donal Trump tidak ada urusan hanya karena Trump telah berinvestasi di Indonesia, ternyata rakyat Inggris memiliki pendapat berbeda dimana rakyat Inggris telah banyak yang menandatangani petisi supaya Trump tidak boleh masuk negara Inggris.
Setya Novanto, Setya Novanto mundur, Fahri Hamzah, Fadli Zon foto selfie Donald Trump, Fadli Zon, papa minta saham,
Dubes Inggris Moazzam Malik bersama Jokowi. Image: cnnindonesia.com
Duta Besar Kerajaan Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik juga mengatakan bahwa pernyataan Trump sangat kontroversial. Dan pernyataan tersebut tidak mencerminkan gaya politik modern. Moazzam juga mengatakan, bahwa Inggris tidak setuju dengan komentar-komentar dari Trump. Saat ini sudah 370.000 warga Inggris yang menolak Trump masuk ke negara mereka.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, pernyataan Trump itu bodoh. Fahri juga mengatakan bahwa Donald Trump tidak mungkin akan terpilih sebagai presiden AS untuk menggantikan Barack Obama. Fahri Hamzah politikus dari PKS ini juga mengatakan Trump akan kalah. Akhirnya Hillary Clinton tidak ada tandingannya.

Harus diakui setelah Setya Novanto dan Fadli Zon bertemu Donald Trump di Amerika, dan ditambah lagi dengan pernyataan kontroversialnya tentang larangan umat Islam untuk memasuki negara Paman Sam, maka Trump semakin terkenal di Indonesia. 
Setya Novanto, Setya Novanto mundur, Fahri Hamzah, Fadli Zon foto selfie Donald Trump, Fadli Zon, papa minta saham,
Fahri Hamzah, Setya Novanto dan Fadli Zon. Image: nasional.tempo.co
Publik Indonesia juga kembali teringat dengan foto selfie Fadli Zon dengan Trump. Masyarakat Indonesia tidak akan melupakan bahwa pertemuan Setya Novanto dengan sang calon presiden dari partai republik itu telah mengakibatkan Novanto diganjar teguran ringan oleh Mahkmah Dewan Kehormatan atau MKD. 

Kira-kira apa jenis hukuman yang akan diterima Setnov pada sidang MKD yang akan datang? Ringan, sedang atau berat? Atau akan ada kejutan, misalnya Setya Novanto mundur sebagai ketua DPR, apalagi generasi muda Golkar telah mendesak Setnov mundur. 

Lalu, apakah Trump akan tambah popular dan bisa mengalahkan calon presiden dari partai republik lainnya setelah pernyataannya yang melanggar HAM itu?

Komentar

Topik Hangat

Sejarah dan Makna Puasa Ramadhan: Menyucikan & dan Meningkatkan Spiritualitas Umat Islam di Seluruh Dunia

HM Darmizal: Umroh Milenial Diluncurkan ICMI Travel | Kejutan Baru Di Era Digital

Muncul nama Ridwan Kamil & Ahmad Sahroni sebagai Cagub pada Pilkada Jakarta 2024. Bagaimana dengan Kaesang?

Pilkada DKI Jakarta 2024 Bakal Seru. PDI Perjuangan Calonkan Siapa?

Rekam Jejak Anies Baswedan: Analisis Sebelum Pemilihan Presiden 2024

Makan Siang & Susu Gratis: Antara Pro Kontra & Dampaknya Pada Masyarakat & Negara

Gibran, Mahfud MD & Cak Imin: Mampukah Merayu Calon Pemilih Pada Debat Cawapres?

Rekam Jejak Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024

Indonesia Keren